Saturday, December 30, 2006

NawaHasta - Alumni Akabri 1998

Rekan - Rekan NawaHasta, Perwira Remaja Alumni Akabri - 1998

Selamat datang di NawaHasta.blogspot,

Milis ini adalah realisas dari kesepakatan kita pada temu Kangen Temu Kangen Almamater Akabri 98 Sejadebotabek Serang-Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi (nyatanya bahkan ada yang jauh - jauh datang dari maluku, Magelang dan Bekasi Lho...!) yang dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2006 di Kompi Jihandak - Penjinak Bahan Peledak (termasuk BOM S*X kali ya? :) ) - Terimakasih kepada Kapten Czi Tarigan (Danki Jihandak) yang menjadi tuan rumah dalam temu kangen tersebut (Cotonya enak banget tapi malu nambah .. ).

Sebagai Informasi (juga sebagai hasil kesepakatan kita) telah kami bangun Website Independen berserver di Amerika; http://www.nawahasta.com/

Website ini berisi informasi berkenaan dengan Nawahasta (foto2, event, berita, kontak, dll) dan akan terus di up-date dengan perkembangan terkini Akabri Lifting 1998. Karenanya, mohon rekan - rekan Nawahasta memberikan masukan khususnya yang berkenaan dengan Nawahasta maupun kontribusi lain yang bermanfaat bagi kita serta demi pengembangan Website kita ini baik berkenaan dengan Materi, Artikel, maupun Desain Grafisnya. Sumbangsih dan saran rekan - rekan (artikel, berita, dll) mohon di email ke admin: nawahasta@yahoo.com maupun ke Milis INI (google) : http://nawahasta.blogspot.com/

Semoga Milis ini menjadi sarana bagi kita dalam menyambung tali Silaturahmi dan Persaudaraan sebagai bekal kita untuk saling tolong - menolong ("Tarik-tarikan"; kata Kapten Inf Frega - Kostrad - dalam Sambutannya pada malam Tersebut) dalam melangkah maju bersama demi karir kita bersama dan khususnya demi bangsa dan negara yang kita bela.

Maju Terus Nawahasta! kita tidak akan kaget bila dalam tahun - tahun mendatang terdengar gaung nawahasta baik dalam matra maupun lingkup TNI.

Semoga Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa menyertai langkah kita dalam mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta ini, Amin ....

TTD

NawaHasta

57 comments:

Anonymous said...

Dear Rekan - Rekan NawaHasta,

Gw pengen ngepost 2 subject tentang rekan2 kita yaitu tentang keberangkatan Ke Australia dan Test Sarpa Intel

1. Hari Jum'at malam Rekan2 kita yang akan ngambil S2 ke Australia (beasiswa) sudah berangkat. Seingat gw Kapten Frega dan Kapten Sriyanto, satu lagi gw lupa.

Sebenarnya gw dah minta Si Frega Untuk ngepost ttg mereka namun kayaknya sibuk banget. Hari jum'at jam 3 sore gw nelpon Frega, bayangin; dah mau berangkat masih aja dipanggil ke Batalyon... KOOSTRAAAAAD.... emang dasar Dirgahayu. Mudah - mudahan si Frega gak ketinggalan pesawat.

Gw masih nunggu Frega ngepost disini. Kan bagus dimasikin ke Website.

Si Tarigan belum nge-mail gw daftar nomor2 telpon NawaHasta yang hadir dlm Temu Kangen kemaren, diFax aja kagak (gk punya kali ye..?) jadi blon bisa dimasukin di Website.

2. Yang kedua temen2, gw baru aja pulang dari Cilendek sore ini. Ada bebrapa rekan kita yang ikut Test Sarpa Intel Crash-Program yang rencananya dibuka tgl 15 Jan. Untuk hari pertama test kita ber-lima NawaHasta. Gw (Hatta) sama (Mar)Indrayanto - Pampres, Wahyu Yudhayana (Kodam Duo), Udara: Sani SN, PasarIBU dan terakhir Adik Asuh Ltt. Murham Jaya Kusumo ....
he.. he.. Maju terus... "MuhraNGG namaku, tidak pake 'G'.

Sebenernya Gw dongkol banget sama Indra, pas di itungan koran dia berisik banget, 1.. 2... 5... 3.. bla.. bla..., blon keterima udah Perang Urat Syaraf duluan, untung aja gw gk pas di depannya dia.

Untuk hari kedua besok belum tau sapa aja. Setau gw dr Pampres ada (Mar) Yustinus. Beberapa senior kita juga Ikut, ada Kpt. David Purba dan Kpt. Robianto Gadji bahkan ada Mayor(7)nya.

Ntar pengumuman hari Jum'at jadi sekarang kita bisa IB, GILE BENEER.. Belum lulus dh boleh IB.

Doain kita lulus semua, ntar kita nunjuk si Wahyu (Raider 200)Aja jadi Ketua Senat biar lifting kita bisa menjadi " 3x INTELIJEN BIASA "

M. Arsal Sahban said...

Selamat malam buat rekan-rekan alumni 98 (nawahasta)
Terhusus buat nurdihin, gw dah baca postingmu di web PS. Sory sementara memang untuk login, hanya rekan2 dari akpol yang bisa, karena harus pake kode unik untuk buatnya, dan data dari alumni angkatan lain gw ga punya. tapi ga masalah lah, yang penting kita ada satu web yang menjadi penghubung kita semuanya. (WWW.NAWAHASTA.COM)
Saya rasa masing-masing matra memiliki website masing-masing. Jadi untuk lebih mensosialisasikan website kita bersama, sebaiknya masing-masing web, membuat link ke web lainnya. jadi kita cukup menghapal satu web.
Saran saya untuk web nawahasta terlebih dahulu membuat link kemasing-masing web keempat matra. Setidaknya rekan2 kita yang mengakses nawahasta, bisa cepat mengakses website rekan matra lainnya. Dengan harapan bisa saling cepat mensosialisasikan.
Oh iya, gue lupa kenalin diri, gw M. Arsal Sahban, SH, Sik. sekarang dinas di PTIK sebagai Pak Dosen.
itu aja dulu bos, kebetulan untuk data rekan2 akpol ada sama gue semua. Kalo diperlukan bisa gw kasih.

wassalam

M. Arsal Sahban said...

tambahan lagi, silahkan bergabung juga ke website kami, di http://www.akpol98.org . Mudah-mudahan dengan saling menyapa dan bersilaturahmi, website ini dapat tersosialisasi secara cepat di lingkungan kami. Masalahnya, dari rekan-rekan Polri alumni 98, masih banyak juga yang belum masuk ke rumahnya sendiri. Apalagi kerumah orang lain (maksudnya ke websitenya..). Memangsih banyak faktor, bisa karena kendala kesibukan, tempat tugas yang agak terpencil atau bisa juga belum paham cara masuknya.
Salam sukses untuk rekan-rekanku di empat matra. JAYA SELALU...

Faishal Ridlwan said...

hallo semua...
perkenalkan
nama: faishal ridlwan
no. ak: 95.0016
tugas di korem 061/sk, bogor
tapi sekarang alhamdulillah dikasih kesempatan ngambil s2 di seoul, korsel
insya Allah pertengahan tahun ini selesai

wah hebat udah ada website sama blognya 98. mempermudah komunikasi
walaupun sayangnya di negara kita masih agak susah internetnya
yang penting sudah ada wadah buat curhat dan berbagi
bravo 98

buat nawahasta kalo bisa ada link alamat yang bisa diedit
atau kalo gak ya berarti sama lapor sama moderator
jadi biar gampang kalo mau numpang bermalam :)


salam buat semua

faishal ridlwan
yonif 315/grd
jl mayjen ishak djuarsa
bogor


faishal ridlwan2006@yahoo.com

NawaHasta-Akabri98 said...

Muh.Hatta

Arsaaaaaalllll,,,
Apa Kareba cess,,,,
Telaso kau baru ngasih kabar, aku sama Koko lagi Sarpa Intel di Bogor, sudah dua hari ini dia ijing.. katanya mau test UKP - Kapten, semoga lancar Pak Haji,, (Haji Pasir atau Haji kayu kalau tak salah dia, Nomor HPmu dulu Ces aku 081808714777

Oke Cess, segera kesempatan pertama kubuat Link ke Akpol98, tapi harap maklum yah, kita lagi sekolah (bukan sangu lho...) tapi waktu pesiar terbatas, Sarpa kali ini lain, Ketat... gk kayak dulu-dulu yang boleh keluar tiap malam. Kaciaann deh kite...

Tambahan, sory tampilan webnya elek-elekan karena buru-buru mau Sekolah bersamaan Connection masih belum lancar jadi up-load nya berat banget.

Salam Buat Faisal dan Nurdihin,,,, Semoga Faisal sehat selalu dan sukses, demikian pula rekan2 rekan kita 3 orang yang juga ngambil S2 di Australia. Frega... sampai gak ngasih kabar Kubantai kau,, Kostrad....

lama gk ngepost nih, oh iya hampir lupa, Hari kedua Test sarpa kemaren nyusul juga Si Muliadi (pake i ya? Gembok.. Gembok..) tapi sayangnya yang lanjut pendidikan cuma Aku / pampres, Wahyu Y - Raider 100, M. Naas Tanjung - Raider 323/kostrad, Ali Pasaribu / Halim, Muhram (Koko) jaya Kusuma - halim, Andi Suci - pom Jaya/Guntur, dan Agus Mardali - Spers SUAD (makasih kepada AMar atas Mardali's Collection, Jegalz Momo Asyiik... Ada juga Herwanto - yonhub yang Suspa Sandi, Waktu Semapta awal kemaren dia minum telur 3 biji jadi cuma dapet 3 putaran, nyesel gk minum 4 biji katanya.

Yang Sarpa saat ini sih rata rata Almamater. tertua Bang Candra'94, Den Bravo bandung. Terus bang Napit'95 - pusdikhub Cimahi. bang David Purba'96 - Ajen Kalimantan trus kite-kite deh. sisanya adik-adik letting kita.

Ternyata provokasi kita berhasil menggalang adik - adik untuk memilih Nas jadi ketua Senat Sarpa CP - 01


SIAAAAPPP GRAKKK....

PERHATIAN...

Kawan - kawan Nawa Hasta, siang ini gw dapet sms dari guruh, isinya undangan tahlilan Hari ke -7 meninggalnya Ayahnya dilaksanakan jumat Malam besok pukul 19.00. Sayang banget kite blon tau apa Sabtu masuk, ato keburu cos pelajaran selesai 17.45 tiap hari, Gile beneer...
Guruh Tabag yah, sering - sering kirim Do'a buat beliau.

Sekian dulu kawan2, jam 9 Apel habis pesiar nih, PHDan lagi

andi said...
This comment has been removed by the author.
andi said...

halo apa kabar temen2 semuanya...
saya andi martopo sementara dinas dicimahi ama bayu argo...
buat temen2 yang lagi sarpa,selamat belajar aja..jangan main ke taman topi ato ke parung trus...buat wahyu 033 tolong liatin wisma salak masih buka pa udah tutup...trus jangan nges2 yu kalo lagi pelajaran...he..he..he...
Nas kamu ditanyaain bu tris trus,katanya sombong udh ngga pernah main lagi...
buat temen2 nawahasta selamat bertugas...sukses selalu...amin

Antonius Totok said...

Apa kabar semua temen2 NAWAHASTA, maaf sebelumnya, kemaren kita nggak bs berangkat Reuni di LA berhubung ada tugas yg tidak bs ditinggalkan.. Perkenalkan dulu sy Antonius Totok Yuniarto Purbo.. Dinesnya di Denkavser Paspampres Jakarta. Sy sangat bahagia dan bangga sekali dengan adanya Milis ini. Kita bs saling komunikasi dan berbagi informasi. Pada seluruh rekan2 seluruh matra, ayo dong bagi2 info….? Pada temen2 yg sedang bertugas dan sekolah dimana saja “ good Luck ‘ kita semua mendukunngmu….!
Sekedar info kita di Paspampres ada ber delapan ( Wolu ).
1. Kapten Cpm Doni Tri Grup B
2. Kapten Art Doni Indiawan. Grup A
3. Kapten Czi Arman Hidayah Denzi
4. Kapten Kav Antonius Totok Denkavser
5. Kapten Chb Hatta Denkomlek
6. Kapten Mar Indrayanto Grup A
7. Kapten Mar Yustinus Grup C
8. Kapten Mar Septino Si Intel
Ok…. semua mudah2an dng adanya Milis ini kita semakin kompak kapan dan dimana saja.
Thanks….

Antonius Totok
Kapten Kav Nrp 11980056450677
Email : arttoek@yahoo.co.id

arman said...

allo bos....
buat semua nawahasta mania...perkenalken ini aku Arman H,baru seorang Kapiten CZI (Darat) dulu pernah sekolah candradimuka di magelang Batalyon 3 kompi A,Dankinya dulu Kapten SAMUEL DJibrail LONA. sekarang gue dines di Paspampres ama rekan2 nawahasta yang laen (ada 7 org) buat temen2 nawahasta di dalam dan luar negeri salam kompak selalu.selamat bertugas dan belajar (yg lagi sekolah)kalo ada info,terutama yang enak, tolong dikirim...terutama sekolah atawa tugas yang enak...hehe...tentara kok milih-milih....
sekian dulu infonya...dari aku sih belum ada yang enak...adanya JAKARTA KEBANJIRAN...SIaGA 1...

bye...
best regard...
arman

Anonymous said...

Salam NawaHasta,
Muhamad Hatta,

Lama gak ngepost nih, kemaren2 akses internet pake plexi ama laptob bisa dari Pusdik tapi kok akhir2 ini mandeg melulu nih,

Andi,, andi,, tau aja kamu si wahyu zzz.. ama Nazzzzz..., nanti kusampaikan deh postmu, 3 x infantri biasa lho ....

Sebenarnya sih ada beberapa capture zzz tapi itu kan sara nantinya,

Sarpa reguler udah mulai lho, ada Slamet(D), ada inoki (D) dan indrayanto (Mar). Ada juga Bang Mardikan (D95), Bang Noval (D95), bang Iwan (U96), Bang Yuri (D97).

Ketua senatnya Indrayanto.

BUAT KAWAN2 NAWAHASTA:
Tolong deh kontaknya masukin ke milis ini, HP, email, satuan, alamat dll buat nanti aku update kan ke kontak kita di web.
Sumpah gak dipalakin deh,,,

Mau nanya ama Akpol98 nih, ada daftar kontak yang dipublish gak?

Sorry webnya masih polosan, tau sendiri deh, diluncurin sehari sebelum berangkat suspa.

Terakhir rekan rekan ayo kita nyumpahin si Frega, dia janji mau ngepost ato e-mail aku untuk aku masukin di web tapi sampe sekarang gak dikirim.

Buat Tri bowo sory kontakmu belum bisa gw updatekan ke kontak di nawa hasta, cos as I said gw gk bisa connect dari Pusdik sedang gw bisanya Up-Load dari Laptop gw. Diwarnet gk ada yg diInstal InetPubnya. Sabar ya Bow...

Salam buat semua rekan2

Antonius Totok said...

Ta, kontakku dimasukin dong? kamu khan tahu datanya, kalau ndak tahu keterlaluan apatis!!! makasih yo....! Salam buat Danse...he..he..
Bilangin ke Indrayanto suruh jadi ketua senat yang baik. Met belajar Ta, jangan putus asa, ujian tiap hari menanti. Bye...

prab said...

sal pha kabar

prab said...

saaaallllllll faisalll lu dimane!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

prab said...

saya berharap ditempat ini kita semua dapat saling tolong menolong, silih asah, asih, asuh n selalu kompak, kita semua sama .....masih merangkak, namun sebagian sudah lari secepat kilat, sementara yang sebagian besar lainnya masih stuck in the same place, so jangan lupa kawan kita pernah satu rumah, satu kawah candradimuka, ingat dan angkat kawan2 lainya, bahu membahu dalam kesulitan sekaligus kesenangan, semoga diantara kita masih banyak yang memegang nurani, salam selalu untuk teman2 yang udah pada 'maju', n untuk para mantan rumput bergoyang s.d. rumput berduri, ga usah kecil hati, besarkan hati, just confident aja, buktikan merah putihmu, saya yakin ... dengan modal kita sbg perwira sudah cukup untuk menjawab tantangan masa depan yang semakin complex dan njelimet, karena kita pasti bisa....! BRAVO 98, BRAVO DARAT, LAUT, UDARA, KEPOLISIAN.

ibnoe said...

Halo Nawahasta....
Nawahasta....Aku bangga punya temen2 yg peduli dgn paguyuban kita, sblmnya makasih kepada temen2 yg telah kumpul dan menyatukan Akabri 98 dlm wadah NAWAHASTA. Aku baru gabung skrg ni...Maklum ajalah, kita2 yg di Aceh ini byk gak tau informasi yg berkembang ttg 98 alias kuper. Rame jg 98 di Aceh, di Banda kita sering main bola sm 95 (walaupun aku blm pernah ikut krn dr Banda ke Langsa jauh). Buat temen2 98 kalo ada info tlg kabar2i ya biar gak kuper kita2 yg di Aceh. Hubungi aja ke no HP ku 08116701998 a.n Ibnu Suharmanto (950096). Smoga NAWAHASTA slalu sukses dan kompak...
Wassalam...

deden safarudin said...

halo, kenalin uku Deden Safarudin, 950214, apa kabar semuanya, saran nih tolong buat kami yang diluar jawa juga diberi info tentang giat Nawahasta. Bravo Akabri 98, semoga sukses selamanya

AB. Prasetyo said...

Selamat sore guys, aku Anwar Bowo Prasetyo 950588 dari Udara, sekarang aku di Makorpaskhas Sulaiman Bandung nih, disekitarku ada Manalu dia di Wing 3 Diklat Paskhas Sulaiman Bdg jg, dia abeng 940XXX harusnya 97, trus ada Andhika Budi Wijaya tp dah mau jadi Kasibamin di Pontianak.HP ku 0818276796, Andhika 08157672729 kalo Manalu 081317778000. Diluar Makor tp paskhas jg, ada Dili Danflight BS di Bogor 08584389466 trus ada Isbudiarto "IT" (baca: I Te) di Danflight BS "F" di Kupang 085228548712 segitu dulu deh ntar tak info lg yg dr Udara

Unknown said...

Ralat boss, gw blm geser ke ponti, msh di mako paskhas kok. Msh cinta Bdg euy..
Nama: Andika Budi Wijaya, ST
No Ak: 950627
Status: K/2

Salam dr temens paskhas:
Dili Setiawan (Danki Bogor)
Hari Nugroho (Yon 464 Malang)
Isbudiarto (Danki Kupang)
Robert Manalu (Wing III Diklat)
Kutoyo (Yon 461 Jkt)
Sonruta Tambunan (Yon 465 Ponti)

Buat Bayu Argo, kpn 98 se Bandung Raya mo kumpul nih...

Anonymous said...

Hai Hai Hai....
Dear temen2 98 se Indonesia, yg AD mdh2an msh inget sm aq Bayu Argo biarpun yg kalian inget aq tukang nges yah begitulah diriku he3.
aq sekarang dines di Korem 063/SGJ di Kodim Kuningan ceritanya jd Danramil setelah sblmnya sempet jd Kapenrem, eh eh buat Andi Martopo u r my best brother so don't let anything memisahkan kita oce...?
Buat Andhika di Sulaiman/di Husein?kayanya kt bs ngumpul bulan2September kan kbtlan tmn2yg AD pd selapa ni jd bs bnyakan,buat Totok sory yo smse ra tau tak bales tp matur nuwun buanget perhatiannya, Buat Budi Satria maju terus bRo pantang mundur tp jgn lupa kawin eh nikah tar keburu loyo, buat Keluarga Asuh Arwana sukses selalu Sriyanto i'm proud of u
Buat wong semarang 4 angkatan msh2an entuk bojo pek nggo ben ra mumet yen cuti he he he
salam kompak dan sukses selalu buat Nawahasta

Bayu Argo Asmoro
08122174047
bylucia_98@yahoo.co.id
bayuargo.asmoro@yahoo.com

edgar said...

Hi guys...ijin bergabung.

Gue Daniel Lalawi,dari pelosok kalimantan...untung aja udah masuk listrik jadi bisa lihat layar monitor, jadi mohon maklum kalo kita orang rada kuper dikit. Kemarin kawan-kawan Kostrad baru selesai latihan ditempatku berdinas di Koramil 0909-01 Sengata Kaltim.Mohon DIPERSORY banget bagi yang gak sempat ketemu aku, maklum abang-abang kita minta service yang FIRST CLASS ala Sengata,ampe leting sendiri kagak diperhatiin.Tapi gw salut ama temen-temen Kostrad masih 55 semua sampe katanya masih betah di Kostrad....sorri...sorri becanda ntar gw didoain masuk Kostrad juga nih...
Sampe ketemu lagi ya di Bandung bulan Agustus nanti...

napit said...

Salam akrab untuk rekan 2 Akabri 98

Identitasku : Wilson Napit. 950132. Dinasku di raider kostrad di jawa timur. Bagaimana kabarnya.....Banyak yang terkhir ketemu 9 taun yl waktu sarcab atau lagi kibi. Bagus ada sarana komunikasi spt skr. Bisa tukar info macem2. Yang mau masuk kostrad jangan ragu. Umeknya gitu2 doang. Thanks utk daniel lalawi sudah mensuport kita waktu latgab di sangatta. Btw, kepitingnya enak ya. Tapi katanya lebih enak udangnya roynald. Selamat untuk yang taun ini masuk selapa. Aku bkm kebagian taun ini. Mohon doanya supaya bisa masuk taun depan. Jaga kekompakan di manapun berdinas. Kita jangan kalah kompak dengan ab 96 dan 97.

pandu said...

yth rekan2 nawahasta

just info tgl 13 september kemaren kita di surabaya mengadakan temu kangen keluarga besar nawahasta

acara lumayan rame lahh

sekalian kami infokan bahwa aal mempunyai website morocakra-aal44.ning.com bagi rekan rekan yang akan mengunjungi website kami tunggu disana dan silakan jadi member kami

pandu said...

nama pandu endrianto
950461
moro cakra
saloam kenal buat rekan2 sekalian

Anonymous said...

piye kabare rek
kapten adm agus suprapto S.H.
aau 1998 dan alumni sthm ditkumad 2008
aku pengen tau kapten inf budi wibowo dmn skr salam hangatku bae
hp : 08128804552

Hardeny said...

Ass, rekan-2 alumni Akabri '98, wah siap salah nih baru bisa gabung, kami ucapkan semoga sukses selalu rekan-2 '98, salam hormat buat kel '98 khususnya FREGA WENAS, ok sukses selalu. by AKP R.Hardeny,S.IK-Ditlantas Polda Sulsel (hard_ok98@yahoo.co.id)

final said...

Sorry all brother 98 baru bisa gabung, mohon bantuan rekan - rekan akpol'98 informasi keberadaan sohibku yang dipolisi atas nama AKP agus pengiriman semarang sama AKP topan asal tulungagung yang selalu menghiburku sekaligus menyiksaku saat candradimuka........thanks infonya...ditunggu ( KPT final no AK : 950418) "bravo akabri 98"

Anonymous said...

SON, AKU INI MAS PURWO, AKMIL 97+98, DARI CHB PINDAH INFANTERI, DANKIBAN YONIF 900 RAIDER DAM IX/UDAYANA, BALI alias banyak libur ..... (ah yg benerrr bang)....
sopo sing arep liburan neng BALI, hubungi bang Purwo hp 085237079425 atau 0361 8015351,,,, selagi aku msh di bali, cepetan liburan kesini, kalo ntar aku dah pindah maka tidak kan ketemu ama aku di BALI.... pantai kuta, sanur, tanahlot, bedugul,dll.
Ditunggu kabarnya, lewat telpon atau email jg bisa. trims
Wassalam...

sugeng said...

khabar baik semua buat arek2 alumni 98
kenalkan sy dl kapten arh sugeng aryanto msh dinas di Yonarhanudse 14 Cirebon blm pindah2 kayaknya tuek di Yon he..,sy pengen kasih khabar buat rekan2 yg senasib dan sepenanggungan sampai saat belum lulus selapa jgn putus asa terus berjuang jln msh panjang, tuk temen2 yg dah sukses jgn lupa bantu kita2 yg belum sukses do'ain aja thn depan alumni 98 sukses semua, ok salam buat semua sukses palapa 98

Anonymous said...

salam hormat kepada bapak2 alumni 98 semua.maaf saya pengen menanyakan apakah seorang tentara apalagi seorang perwira TNI di benarkan melakukan kekerasan?bukankah seharusnya menjadi pelindung?
kenyataanya seorang perwira "UW" melakukan kekerasan kepada istrinya sendri.bahkan sempat melakukan percobaan pembunuhan....setiap bliau bertemu istrinya selalu melakukan kekerasan,pantaskah d sebut manusia ??? tapi dia tidak memiliki sifat kemanusiaan terhadap istrinya...

Anonymous said...

It's hard to come by educated people about this subject, but you sound like you know what you're talking about!
Τhankѕ kenesty.com

Anonymous said...

Hello! I know this is kinda off topic but Ӏ was wondeгіng іf you knew ωhеre I coulԁ find a cаptchа plugin for my сomment form?

I'm using the same blog platform as yours and I'm
having prοblemѕ finding one? Thаnkѕ а
lot! Discover More Here

Anonymous said...

I сouldn't resist commenting. Well written! www.anglicanclub.com
my page: www.anglicanclub.com

Anonymous said...

Gοod answer bаck in rеturn оf this
questіοn ωіth genuіne aгgumentѕ anԁ telling all
сonceгning that. just click for source
my website :: just click for source

Anonymous said...

Thanks foг sharing уour thoughts. I
rеally apρreciate your effοrtѕ and I am waitіng fοr yοur next wгite ups thank уou
oncе agaіn. mse-Codecomplete.dei.Uc.pt

Anonymous said...

Τhіs dеѕign is wіcked! You definіtelу κnow how tο
keeρ a reаdеr amuѕed. Between youг wit and уour videoѕ, Ι wаs
almoѕt moved tο start my own blog (wеll, almost.
..HаHa!) Exсellent job. I reallу еnјoуed ωhаt you
hаԁ tо say, and moгe than that, hοw
yоu presented it. Too cool! More about the author
my page :: More about the author

Anonymous said...

This ρost will hеlp the internet peoрlе foг creating neω weblog or even a blоg from ѕtart tο end.
http://www.tinnitus411.com/remedy-for-ringing-in-the-ears/

Anonymous said...

That iѕ a ѵeгy good tip eѕpеcially to those fresh to the blogospheгe.

Brief but νeгу precise info… Thanks for sharing this onе.
A must гeaԁ article! http://www.acneonlineguide.com/how-to-get-rid-of-pimples/

Anonymous said...

With hаvin so much сοntent anԁ articles do you ever гun іnto any issues of
plagorіsm or copyright infringemеnt?
My wеbsitе has a lot of exclusiνe content I've either created myself or outsourced but it seems a lot of it is popping it up all over the web without my permission. Do you know any methods to help prevent content from being stolen? I'd genuinelу apρгeciate it.
click here

Anonymous said...

Wow, superb blog layout! How long have you bеen blogging for?

you madе blogging lοok easy. The οѵeгall
look of your site is great, let alone the content! stopping anxiety attacks Naturally

Anonymous said...

І loνed as muсh as yοu'll receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get got an edginess over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly very often inside case you shield this hike. just click the up coming page

Anonymous said...

I know thіѕ sіte оffeгs quality
based pοstѕ and adԁitiοnal stuff, is thеre any other wеb рage which offers
such informatiοn in quаlіty?
just click the next web page

Anonymous said...

Heya i am for thе pгimarу tіme
herе. I found thiѕ bοard аnd Ӏ in
finding It trulу useful & it helреd me out a lot.

I hope to offеr sоmеthing
back anԁ aid others ѕuch as yοu aіԁеd me.

please click the up coming post

Anonymous said...

Ӏ аm rеаlly lоving the thеme/deѕign
of уour web sіte. Do yоu ever run
into any іntеrnet brοwser
compatibilitу іsѕuеs? Α number of my blоg audiеncе
hаvе сomplаined about my site not οpeгatіng cоггectlу in Eхρlorer but
lοoks grеat in Ѕafari. Do you hаvе any
tips tο helρ fiх thіѕ prοblеm?
visit the up coming internet site

Anonymous said...

Hi thегe cоlleagues, how is all, anԁ what yоu would like to ѕаy regarding thiѕ article, in my view its genuіnely amazing for me.

http://www.buildchickencoop.org/build-chicken-coop/

Anonymous said...

I геally liκе гeaԁіng a
рost that can make peoplе think. Also, thanκ you for permitting me to
comment! illinoispibetaphi.com

Anonymous said...

Whеn somеone writeѕ an ρiece οf writing he/she keeps the рlan of а uѕeг іn his/hеr mind that hoω а
user can κnow it. Therefore thаt's why this post is perfect. Thanks! This Web site

Anonymous said...

Hеllo there! ӏ could have swoгn I've been to this blog before but after reading through some of the post I realized it's new to me.
Anyhow, I'm definitely delighted I found it and I'll be bookmаrκing and chеcking bаck
often! http://www.getbackyourexnow.com/boyfriend-problems-new/tips-to-get-your-ex-boyfriend-back/

Anonymous said...

Just want to sаy уοur artiсle is аѕ astounding.

The clearness in your ρut up is just excеllent and
i сould thіnk yоu're a professional in this subject. Well along with your permission let me to seize your RSS feed to keep updated with forthcoming post. Thank you 1,000,000 and please continue the gratifying work. click here

Anonymous said...

It's remarkable for me to have a web page, which is good designed for my experience. thanks admin http://twit.orr7.com

Anonymous said...

Ι don't even know the way I finished up here, but I believed this put up was good. I do not understand who you're howeνer cеrtainlу you're going to a well-known blogger in case you aren't already.

Cheeгs! click the up coming webpage

Anonymous said...

I'm impressed, I must say. Seldom do I come across a blog that's bοth equally educative and engaging,
and ωithout а doubt, уou hаve hit
the naіl on the heаd. Thе prοblem is sοmething which not enough men and women are
ѕpeakіng intelligently about. I'm very happy I came across this in my search for something concerning this. Wordsforweddings.com/short-best-man-speeches/

Anonymous said...

I uѕed to bе able to find good іnfοrmation frоm your blog poѕtѕ.
similar internet site

Anonymous said...

Hello thеre, I fοund yоuг web site bу the
uѕе оf Gоogle even aѕ looking fοr a
rеlated toρіc, your site cаme up, it аρpeаrs gοod.
I have bookmaгkeԁ it in my google boоkmarks.


Hi there, simply ωaѕ alert tο youг ωeblog through
Google, and found thаt іt's really informative. I'm gonna bе careful fοг brussels.
I will be gratеful in caѕe you ρroсeed this
in futurе. Α lot of fοlks might be benefited out оf your writing.
Cheегs! https://easterhegg.ch/wiki/Benutzer:Jared41S

Anonymous said...

If some one desires to be uρdated ωіth newest technοlogies then he
must be visіt this websitе and be up tο ԁаte еvery
day. please click the up coming website page

Anonymous said...

Apprecіatіon to my fatheг who ѕtated to me
οn the tοpic of this wеbpage, this wеbsіte
iѕ truly amаzing. http://www.girlsblogspot.com/StormyPen

Anonymous said...

Aѕking quеstіonѕ are гeally ρleasant
thing іf уou arе not undеrstanding anythіng
totally, hοωeνer this pіece оf wrіting pгeѕеntѕ good
understanding еven. click the up coming document

Anonymous said...

Website pribadi Agung Marlianto Basuki, Akpol 1998: http://amb98.com/